Tips dan Teknik Dalam Berpromosi dan Beriklan

Pada postingan pertama di bulan Juli ini saya akan memberikan tips bagaimana berpromosi secara GRATIS dan efektif di Internet. Promosi secara Gratis disini adalah dengan memanfaatkan jasa Iklan Baris Gratis di Internet, seperti MauIklanGratis.com.
Apa saja tips dan tekniknya, mari kita lihat :


  1. Buat Judul Iklan Yang menarik Perhatian
    Untuk membuat judul iklan sebaiknya anda jangan gunakan nama produk atau nama perusahaaan, misalnya judulnya hanya "The Genius Biz" atau "Indowebmaker."
    Lebih baik gunakan benefit dari produk yang kita jual sebagai judul, itu bisa lebih menarik minat orang untuk melihat iklan anda.

    Misalnya "Rahasia Menghasilkan 1 Juta/Hari dari Internet Tanpa Punya Produk," atau "Temukan Rahasia Bagaimana Menjadikan Website Anda No 1 di Google"
    Hal ini jauh lebih menarik dibandingkan dengan hanya menuliskan nama produk atau perusahaan saja.


  2. Gunakan Gambar Yang Berkaitan Dengan Produk Atau Jasa Anda
    Menggunakan gambar untuk beriklan terbukti meningkatkan awarness 40%-50%. Namun, sebaiknya gunakan gambar yang berkaitan.

    Misal kalau iklan anda tentang Make Money Online, anda bisa menggunakan gambar Laptop dan Uang atau yang berkaitan dengan make money online. Jangan gunakan gambar yang tidak nyambung seperti gambar Cewek cantik!

    Saya banyak melihat di Iklan Baris di Internet, banyak pemasang iklannya memasang gambar perempuan cantik dengan pakaian sexy (lebih parah lagi gak pakai baju, Nah Lo!).
    Memang kelihatanya akan meningkatkan ketertarikan orang jauh lebih tinggi, namun iklan anda tidak akan sampai ke target market yang tepat. Percaya deh.


  3. Tulis Benefit produk anda
    Tulis apa manfaat dari produk/jasa yang anda jual. Misalnya anda jualan katakanlah sebuah TV. Lebih bagus mana,"Jual TV Sony BRAVIA ZX1 Masih baru" atau

    "Jual TV Sony LCD BRAVIA ZX1 New dengan 18 Miliar Warna, gambar yang sangat jernih, halus dan tajam. Dilengkapi dengan IB Reduction (Image Blur Reduction) yang berfungsi membersihkan sinyal, menajamkan frame. Satu-satunya TV di dunia yang menggunakan teknologi Motionflow 100 Hz milik Bravia untuk membuat gambar menjadi sangat halus."

    Tentu saja iklan yang kedua jauh lebih bagus, jadi jelaskanlah benefit produk anda dalam setiap promosi.


  4. Tulisan yang singkat, jelas dan mengandung USP
    Maksud USP adalah Uniqe, Selling, Proposition yang artinya dalam melakukan proses promosi kita harus memiliki perbedaan dari yang lainnya.

    Contohnya kalau anda dan orang lain sama-sama jualan eBook tentang make money online, apa perbedaan produk yang anda jual dengan orang lain.

    Apa kelebihan produk anda di banding produk orang lain, anda harus mencantumkanya di situ secara jelas dan singkat.


  5. Tes dan Ukur
    Selalu tes dan ukur efektifitas dari headline maupun isi iklan yang anda buat.
Oke itulah 5 tips dalam memasang iklan gratis dari saya. Mungkin ada yang mau menambahkan?

1 komentar:

Jual Apartemen mengatakan...

Benar tuh lebih baik gunakan benefit dari produk yang kita jual sebagai judul, itu bisa lebih menarik minat orang untuk melihat iklan anda.

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories Custumized by Yuniarto Rahardjo
 

Banner PremiumYang terpasang

Pengikut

Template by: Gilang Rizky