bagaimana memilih Kamera Digital ??

Ada banyak sekali jenis dan produsen kamera digital sekarang, yang membuat kita apabila ingin membeli sebuah kamera digital akan sulit untuk memilihnya. Selain dari harga, dalam membeli kita juga harus memperhatikan spesifikasi dari kamera tersebut. Dan ini kembali ke kita, dimana kamera digital yang kita akan beli buat sekedar foto-foto ga jelas atau untuk kebutuhan media profesional??

OK disini akan dibahas mengenai istilah spesifikasi di dalam kamera digital, sehingga saat kita akan membeli sebuah kamera bisa disesuaikan dengan harga dan kebutuhan yang dilihat dari spesifikasinya.

Dan dibawah ini beberapa yang anda perlu perhatikan dalam cara memilih kamera digital :

1. Point dan Shoot Kamera
Dasarnya ada tiga jenis kamera digital. Pertama ada kamera di handphone, yang kebanyakan memiliki resolusi cukup rendah. Kedua jenis tersebut compact kamera digital atau "Point-shoot" kamera yang menawarkan banyak fitur dan pilihan dan resolusi, yang bentuknya cukup kecil untuk dibawa di dalam saku baju. Yang ketiga adalah jenis kamera digital SLR yang lengkap dengan fitur kamera yang terlihat seperti analog 35mm kamera dan menawarkan berbagai lensa dan aksesoris.

2. Pixel
Apa saja persyaratan resolusi Anda? Produsen kamera digital menjelaskan dalam hal resolusi megapixels. megapiksel sama dengan satu juta pixel. pixel adalah komponen terkecil dari suatu gambar, tetapi juga membawa pixel warna dan intensitas informasi. Kadang-kadang pixel informasi ditulis resolusi 800 x 600 pixel dsb. Semakin tinggi angka megapiksel, juga biaya tinggi. 6 megapiksel kamera secara kasar setara dengan kamera film 35mm. Ini akan memungkinkan Anda untuk mencetak foto dengan kejelasan oleh 11 hingga 14 inci.

3. Kontrol kamera
Jenis kontrol yang anda perlukan? Kebanyakan kamera digital, termasuk kamera digital SLR, menawarkan berbagai mode pengambilan gambar otomatis. Jika Anda mengambil potret, pilih pengaturan potret dan menembakkan. Namun, banyak dari kamera ini tidak menawarkan banyak kontrol manual. Apakah Anda perlu kontrol kecepatan rana untuk membekukan atau blur motion? Apakah Anda perlu menyesuaikan sensitivitas ISO untuk mengambil gambar dalam kondisi cahaya rendah? Apakah Anda perlu mengontrol f-stop untuk menyesuaikan kedalaman lapangan? Profesional dan amatir lanjutan fotografer ingin dapat mengontrol faktor-faktor ini dan akan sering memilih digital SLR karena fitur-fitur ini akan disertakan. Ini tidak berarti bahwa ia adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

4. Lensa kamera
Seberapa lebarkah jangkauan yang anda perlukan? Salah satu spesifikasi lebih membingungkan adalah Daftar optical zoom dan digital zoom. Zoom optik adalah fokus jangkauan yang dihasilkan oleh kamera optik. Pada SLR digital yang benar-benar menggunakan lensa zoom banyak dengan cara yang sama yang akan Anda lakukan pada film kamera SLR. Kisaran disesuaikan oleh elemen yang bergerak di dalam lensa yang menyesuaikan fokus jangkauan. Optical zoom menghasilkan gambar yang jelas dari zoom digital zoom yang dibuat oleh algoritma. Ketika membeli kamera pilih salah satu yang terbaik yang memiliki zoom optik. Juga harus diingat bahwa semakin di zoom pada subjek, kamera goyang, akan dampak yang terang pada gambar. Pertimbangkan fitur stabilisasi gambar pada digital SLR lensa di atas 200mm.

5. Digital SLR
Apa anda perlu untuk dapat fokus secara manual? Setiap orang yang menggunakan sebuah kamera digital akan memberitahukan Anda bahwa kadang-kadang hanya auto fokus tidak berfungsi. Auto fokus kontras menggunakan informasi untuk membantu membuat fokus, dan jika ada berat kontras di pusat bidang gambar tersebut mungkin ada masalah dengan fokus. Beberapa titik-dan-menembak kamera dan semua kamera digital SLR memungkinkan Anda untuk fokus secara manual.



0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories Custumized by Yuniarto Rahardjo
 

Banner PremiumYang terpasang

Pengikut

Template by: Gilang Rizky